December 11, Tuesday, 2018
Artikel Terbaru
Home » Tips & Trick » Melepas baterai laptop atau membiarkan terpasang sepanjang pemakaian ?
Melepas baterai laptop atau membiarkan terpasang sepanjang pemakaian ?

Melepas baterai laptop atau membiarkan terpasang sepanjang pemakaian ?

Banyak pengguna, menanyakan bagaimana jika laptop dicolok ke listrik  sepanjang pemakaian, karena jawaban nya tergantung situasi

Memiliki baterai yang terisi penuh dan terpasang pada laptop tidak berbahaya , karena setelah tingkat pengisian mencapai 100 % baterai akan berhenti menerima pengisian energi dan energi ini langsung dilewatkan untuk sistem pasokan daya laptop .

Namun ada kelemahan jika baterai laptop tetap terpasang dalam kondisi pemakaian intensif seperti Games, laptop akan menjadi lebih panas.

penjelasan :

– Dalam penggunaan normal , jika laptop tidak terlalu panas ( CPU dan Hard Disk sekitar 40 º C sampai 50 º C ) baterai harus tetap terpasang di laptop.

– Dalam penggunaan intensif yang mengarah ke sejumlah besar panas yang dihasilkan ( yaitu Games, suhu di atas 60 º C ) baterai harus dicabut dari laptop untuk mencegah pemanasan yang tidak diinginkan .

hampir semua komponen baterai laptop menggunakan li-ion untuk menjaga agar tetap terawat dengan mengatur kondisi panas tidak lebih dari 60 º C

blog
Article Name
merawat kondisi baterai laptop
Description
tips merawat baterai laptop
Nusatech

Leave a Reply